Pages

5 Kegiatan Blogging yang Harus Anda Ketahui

4.28.2014
kegiatan blogging yang harus diketahui, info penting blogging

Lima Info Blogging yang Perlu diketahui

Sebagian besar orang, banyak yang mengatakan bahwa ngeblog itu tidak sulit, namun ada fakta-fakta blogging yang sebenarnya perlu anda ketahui lebih jauh. 
Apa yang saya sampaikan berikut ini bukan untuk menakut-nakuti anda, apalagi membuat anda yang berniat mulai ngeblog patah semangat, tapi justru agar anda mengerti bahwa blogging itu butuh semangat dan energi yang super.

  • Berikut ini fakta-fakta blogging yang perlu anda ketahui: Banyak yang bilang buat blog itu gratis. Benar… ada banyak penyedia layanan blog gratis yang bisa anda pakai. Tapi jika anda memang betul-betul serius ingin menghasilkan uang dari blogging, sebaiknya tinggalkan mindset gratis itu. Minimal ada waktu, tenaga, dan pikiran yang harus anda curahkan untuk mengurusi blog anda itu. Belum lagi kalau anda memakai blog yang berbayar, pasti anda harus bayar hosting dan domain. Kemudian jika misalnya anda ingin desain blog yang sesuai keinginan anda, berarti anda perlu rogoh kocek lebih dalam lagi.
  • Betul… membuat blog itu mudah. Yang tidak gampang adalahbagaimana konsisten mengelola blog anda. Anda perlu rajin mengupdate blog anda, mempromosikannya, dan mengevaluasi apa yang kurang dari blog anda dan membenahinya.
  • Benar… anda bisa melesatkan traffik dengan cepat di awal. Tapimenjaga agar traffik blog anda terus meningkat secara konsisten itu yang butuh konsistensi luar biasa. Bagaimana, agar anda terus berusaha menggali sumber-sumber traffic baru sambil terus mempertahankan sumber traffik yang sudah ada.
  • Benar… banyak yang ingin bisa full-time sebagai blogger. Pikirnya, tinggal ongkang-ongkang kaki di rumah, atau nenteng laptop ke kafe yang ber-wifi, dan uang mengalir sendiri. Namun, faktanya mereka yang akhirnya bisa mencapai level full-time blogger, meraihnya setelah proses yang membutuhkan waktu lama. Kebanyakan lebih dari satu tahun.
  •  Kebanyakan blogger mendewakan traffik. Ya, semua tahu kalau ada traffik, ada duit.  Padahal, yang lebih penting lagi sebenarnya adalah seberapa baik blog anda mampu membantu orang-orang lewat konten dalam blog anda. Jika konten-konten blog anda mampu memenuhi kebutuhan dari pembaca blog anda, saya jamin pasti blog anda akan banjir traffik.
Itulah beberapa fakta mengenai blogging yang perlu anda ketahui. Masih berminat bercita-cita menjadi blogger?. Mudah-mudahan tips ini bermanfaat bagi anda semua, salam super dan sukses ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar