Pages

Kisah Sukses : Marisha Pengusaha Kerudung & Baju Online

4.22.2014
Hallo, Perkenalkan nama saya Marisha Dewindy bisa di panggil marisha saya berumur 17 tahun kelas XI di SMK bertempat di kota Malang.Saya akan menceritakan dan berbagi pengalaman saya sebagai pengusaha sukses.Awalnya saya tidak berminat untuk berjualan apalagi berjualan online di dunia maya.Tetapi semenjak saya praktek bekerja di perusahaan online di Malang lama kelamaan saya sudah terbiasa dengan berjualan online di dunia maya. Menurut saya menjadi sukses itu tidak langsung butuh modal besar dan mahal, tetapi bisa dengan usaha kecil-kecilan, dengan usaha kecil-kecilan itu lama-kelamaan usaha kita menjadi besar dengan adanya usaha,sabar, dan berdoa.
Nah, pada saat saya praktek bekerja saya bingung barang apa yang akan saya jual untuk usaha saya ini, saya bercerita kepada ayah saya,saya tidak pernah berjualan dan belum bisa berjualan,ayah saya usul untuk menjual perlatan dan distributor alat bangunan milik ayah saya,dan saya langsung mempostingnya gambar-gambar alat bangunan itu di blogger,tetapi namun sampai saat ini masih sepi pembeli


Penjualan alat distributor ini susah laku karena banyak saingannya dan juga di tempat-tempat terdekat anda juga banyak yang berjualan seperti yang saya lakukan saat ini. Namun saya tidak menyerah dan menunggu pelanggan saya untuk membeli barang pertama saya untuk berjualan online ini,alhasil belum ada yang membeli barang saya, pada akhirnya saya berjualan kerudung dan gamis milik pembimbing saya di praktek kerja online ini.


Dan setelah saya membuat halaman untuk berjualan kerudung dan gamis ini, saya menunggu pelanggan lagi untuk membeli kerudung/gamis saya.Saya tetap tidak akan menyerah sedikit pun,halaman yang saya buat di blogger ini masih aktif semuanya. Pada akhirnya teman saya membantu saya untuk berjualan baju online nya kepada saya, akhirnya pun saya memuat grup di facebook saya untuk berjualan baju tersebut.


Berbeda dengan alat distributor yang sasaranya hanya d toko-toko terdekat anda.Saat saya berjualan kerudung, gamis, dan baju cassual terutamanya untuk wanita dan anak-anak,lumayan banyak peminatnya, selain harganya terjangkau dan kualitasnya bagus. Dan kebanyakaan yang membeli hasil jualan online saya dari keluarga,saudara,teman dekat,teman sekolah, teman di facebook, bahkan pun tetangga di dekat rumah saya. Nah, jika ada barang baru harus kita update langsung, terus langsung kita posting di halaman produk yang akan kita jual.

Ternyata menjadi seorang pengusaha yang awalnya saya tidak berminat. Menjadi seorang pengusaha itu tidak sesulit apa yang saya bayangkan.Berjualan online itu sangat menyenangkan. Intinya harus selalu berusaha,sabar, dan selalu berdoa, itu yang terpenting bagi saya.

Itulah pengalaman saya menjadi seorang pengusaha sukses, meskipun saya masih kelas XI SMK, tetapi saya mampu mencari uang sendiri untuk kebutuhan saya, jika anak seusia saya dapat menjadi seorang pengusaha yang sukses, kenapa tidaak? menjadi pengusaha sukses itu tidak memandang usia asalkan kita selalu berusaha dan berniat. Semoga pengalaman saya ini dapat menginspirasi bagi anda, selamat mencoba dan Salam Sukses.


Kunjungi website saya dan halaman grup saya :

http://kerudungnayfa.blogspot.com/p/blog-page.html
https://www.facebook.com/groups/272530802914561/

1 komentar:

  1. semangat, dan moga banyak siswa dan siswi yang mengikuti jejak anda, sebagai pengusaha dan pejuang saluut

    BalasHapus