Pages

10 ciri Anda adalah seorang pengusaha

4.26.2014
10 ciri Anda adalah seorang pengusaha
PENGUSAHA adalah sosok yang unik. Mereka tidak hanya berpikir berbeda, tapi juga bertindak berbeda. Mereka memanfaatkan sifat, kepribadian, kebiasaan serta pikiran untuk mendatangkan ide-ide yang membuka garis antara kegilaan dan jenius. Tapi, Anda yang seorang pemikir asli tidak berarti cocok sebagai pengusaha.

Jika Anda pernah menganggap diri sebagai pengusaha, periksa dulu apakah masuk dalam daftar yang dilansir situs Entrepreneur atau tidak? Anda mungkin tidak memiliki semua sifat atau keterampilan tersebut. Namun, jika Anda memiliki beberapa indikator, ini menjadi pertanda baik. Berikut ciri seorang pengusaha:

1. Anda berasal dari keluarga yang tidak biasa bekerja untuk orang lain. Orang tua Anda bekerja untuk diri mereka sendiri. Meskipun hal ini tidak berlaku untuk setiap pengusaha, namun banyak yang memiliki riwayat keluarga dengan satu atau kedua orang tua yang telah menjadi wiraswasta.

2. Anda membenci status quo. Anda adalah orang yang selalu mempertanyakan mengapa orang melakukan hal yang mereka lakukan. Anda berusaha untuk membuat hal yang lebih baik dan bersedia untuk mengambil tindakan di atasnya.

3. Anda adalah seorang yang percaya diri. Pernahkan Anda bertemu seorang pengusaha yang pesimis atau membenci diri sendiri? Jika Anda tidak memiliki keyakinan, bagaimana bisa orang lain percaya pada Anda? Sebagian besar pengusaha selalu optimis tentang segala sesuatu di sekitar mereka.

4. Anda adalah orang yang bergairah. Akan ada saat di mana Anda menghabiskan waktu cukup banyak, namun tidak mendapatkan uang sepeser pun. Ini gairah yang akan membuat Anda pergi.

5. Anda tidak pernah memutuskan tidak, karena seorang pengusaha tidak pernah menyerah.

6. Anda memiliki kemampuan untuk menciptakan kemitraan yang mungkin entah dari mana, karena kemampuan Anda untuk menghubungkan titik. Orang-orang cenderung tertarik karena Anda menyenangkan.

7. Anda menghabiskan lebih banyak waktu dengan rekan bisnis ketimbang dengan pasangan.

8. Anda drop out dari kuliah, seperti Bill Gates, Steve Jobs dan Mark Zuckerberg.

9. Perjalanan Anda ke kantor sehari-hari ibarat dari kamar tidur ke ruang tamu.

10. Anda memiliki sifat yang kompetitif dan bersedia untuk kalah. Anda selalu tahu bisa melakukan sesuatu yang lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar